Gempa Sukabumi 6,0 SR  

Posted by Agil in

Gempa Sukabumi 6,0 SR. Berita Harian, Selasa malam, 18 Mei 2010 telah terjadi Gempa berkekuatan 6,0 skala Richter. Gempa yang sempat dirasakan di daerah Bandung, Cianjur, Garut, Bogor dan Jakarta telah dipastikan Badan Meteorologi dan Geofisika berpusat di sebelah tenggara Sukabumi, arahnya sekitar 115 km dari Bandung dan Sukabumi. Gempa yang terjadi tadi, ternyata tidak dirasakan oleh semua warga Sukabumi. Seorang Nelayan Pelabuhan Ratu, Dace mengaku tidak merasakan apa-apa saat gempa terjadi apalagi saat terjadi gempa pada pukul 7 malam itu dace sedang berada di tengah laut Pelabuhan Ratu dan hendak akan pulang. Namun di pesisir pantai Sukabumi dan Ujunggenteng, gempa sangat terasa kuat sekali getarannya menurut sejumlah warga yang mengaku. Para penduduk pesisir pun bergegas untuk menyelamatkan diri menghindar dari tempat-tempat yang berbahaya menuju ke tempay yang aman, seperti lapangan yang luas.
Gempa yang terjadi hingga kini belum ada keterangan dari pemerintah setempat. Gempa ini sempat membuat khawatir akan terjadinya gempa susulan bagi daerahnya, terutama warga Garut dan Cianjur yang sebelumnya telah diguncang getaran dari gempa yang berpusat di Tasikmalaya beberapa pekan lalu.



Gempa Sukabumi 6,0 SR

Hingga saat ini belum ada keputusan mengenai kerugian yang dialami dan korban jiwa yang terjadi. Namun saat ini masih dilakukan peninjauan di beberapa tempat, mungkin hasilnya akan diketahui besok pagi. Lain dari itu, para warga Sukabumi sangat berharap tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan tidak ada kerugian seperti bangunan yang rusak, tambahnya.

This entry was posted on Selasa, 18 Mei 2010 at 21.25 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar