Rumah Animator Nabi Muhammad SAW dibom  

Posted by Agil in , ,

Rumah Animator Nabi Muhammad SAW dibom. Berita Harian. Lars Vilks, pembuat kartun Nabi Muhammad asal Swedia, hari ini telah diserang oleh Sekelompok Muslim. Dipasalkan Lars telah melecehkan Agama Islam dengan cara membuat serial animasi yang berjudul "South Park" yang menggambarkan Nabi Muhammad menjadi seekor beruang. Saat ini Amerika masih menayangkan film itu. Sebelumnya Lars telah diperingatkan melalui internet oleh kelompok Muslim di Amerika yang tergabung dalam forum muslim. Nampaknya peringatan itu tak membuat Lars jera. Lars beralasan jika dalam film itu hanyalah kebebasan berekspresi namun tetap saja dengan cara menampilkan tokoh Nabi Muhammad apalagi dengan kostum beruang membuat para muslim jengkel oleh ulahnya.



Rumah Animator Nabi Muhammad SAW dibom

Pembuat film yang menampilkan Nabi Muhammad, Theo Van Goggs asal Belanda yang terbunuh oleh militan islam di tahun 2004 tidak membuat Lars berhenti dengan peringatan itu. Maka awal pekan lalu seorang pria mencoba memperingati Lars kembali dengan cara menyerangnya saat Lars sedang memberikan pelajaran kuliahnya tentang homoseksualitas dan agama yang lebih menyorot kepada islam. Masih belum berhenti juga, aksi yang kedua pada hari kemarin dilakukan dengan cara mengebom molotov rumah kartunis ini. Bagian dapur dan teras terjadi kerusakan namun ringan.

Rumah Animator Nabi Muhammad SAW dibom

Lars mengatakan kepada sejumlah media bahwa dia tidak akan tinggal di tempat yang sudah diserang kemarin, tepatnya di sebuah kota kecil di Swedia, Nynashamnsvage. Saat Lars melaporkan kepada polisi, Polisi telah menemukan sebuah botol yang berisikan minyak tanah, itu adalah bukti bahwa perbuatan ini sudah direncanakan. Hingga kini Polisi di Swedia masih mencari pelaku pengeboman di rumah Lars yang menyebutkan bahwa dia anti terhadap islam.

This entry was posted on Minggu, 16 Mei 2010 at 18.46 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar