Usia 13 Tahun Taklukkan Gunung Everest  

Posted by Agil in , ,

Usia 13 Tahun Taklukkan Gunung Everest. Berita Harian, Gunung tertinggi Dunia Mount Everest ditaklukkan oleh seorang pemuda berumur 13 tahun. Warga asal Amerika Serikat ini mengatakan bahwa pendakiannya ini merupakan salah satu targetnya untuk mendaki gunung-gunung tinggi yang lain di 7 benua. Pendaki termuda itu bernama Jordan Romero, yang tinggal di Big Bear, California, Amerika Serikat.
Jordan Romero melakukan pendakian setinggi 8.850 meter (29.035 kaki)itu dari arah sisi Tibet dan mendaki dalam satu Tim yang beranggotakan Ayahnya dan Temba Tseri Sherpa sebagai pemandu arahnya. Temba Tseri Sherpa adalah pendaki termuda berusia 16 tahun sebelum Jordan berhasil mencapai puncak Mount Everest itu. Target Jordan berhasil ia raih untuk mencapai puncak tertinggi di Dunia itu. Sebelum mendaki Mount Everest, Jordan pun sudah mendaki gunung-gunug tinggi seperti gunung kilimanjaro di Afrika. Setelah pencapaiannya mendaki Gunung Everest, Jordan akan berencana untuk mendaki gunung tertinggi di Antartika.

Usia 13 Tahun Taklukkan Gunung Everest

Lebih dari 4.000 pendaki yang berhasil mencapai puncak tertinggi ini biasa untuk dibicarakan, namun jika pendaki ini masih terbilang bukan untuk kategorinya karena usia yang belum cukup labil baru ini luar biasa. Ternyata saat Jordan melakukan pendakian, bersamaan dengan pendaki asal Nepal (Apa Sherpa) pada hari Sabtu. Apa Sherpa melakukan pendakiannya yang ke 20 kalinya dan berhasil memecahkan rekor baginya sebagai orang yang paling sering mendaki Gunung Everest menurut ketua Agen Perjalanan Asia Ang Tshering Sherpa. Di puncak itu, Apa menancapkan sebuah spanduk yang berisikan "Peduli Lingkunngan". Fantastis bagi Apa melakukan pendakian sebanyak itu apalagi kali ini ia sudah berusia 50 tahun.

This entry was posted on Minggu, 23 Mei 2010 at 21.27 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar